Djarot Yakin Lolos, Ahmad Dhani dan Mulan Jamila Gagal

Djarot Saiful Hidayat

topmetro.news – Djarot Saiful Hidayat menyatakan keyakinannya lolos ke Senayan. Sedangkan Ahmad Dhani dan Mulan Jamila dinyatakan gagal oleh partainya sendiri.

Wakil Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Andre Rosiade, mengatakan, calon legislatif (caleg) Gerindra Ahmad Dhani dan istrinya Mulan Jameela tak lolos ke DPR Periode 2019-2024.

“Dia (Ahmad Dhani) nggak lolos, Mulannya juga gak lolos,” kata Andre saat dihubungi media, Selasa (7/5/2019).

Ahmad Dhani maju di Dapil Jawa Timur I. Meliputi Kota Surabaya dan Sidoarjo dengan alokasi 10 kursi. Sementara Mulan Jameela maju di Dapil Jawa Barat XI. Meliputi Kabupaten Tasikmalaya dan Kota Tasikmalaya.

Sebelumnya, Andre mengatakan, caleg Gerindra dari kalangan artis yang dipastikan lolos ke DPR Periode 2019-2014 adalah Rachel Maryam. Rachel maju dari Dapil Jabar II yang terdiri dari Kabupaten Bandung dan Kabupaten Bandung Barat.

“Rachel Maryam lolos,” kata Andre.

BACA JUGA | Mengapa Orang Tenar Bisa Kalah Pileg?

Klaim Djarot Saiful Hidayat

Sementara politisi PDI Perjuangan Djarot Saiful Hidayat menyebut dirinya kemungkinan besar mendapatkan kursi DPR Periode 2019-2024. Mantan Gubernur DKI Jakarta ini mengikuti Pemilihan Legislatif 2019 dari Dapil Sumatera Utara III.

“Insya Allah lolos ke Senayan,” ujar Djarot ketika dikonfirmasi, Minggu (5/5/2019).

Ada pun, daerah pemilihan Djarot meliputi wilayah Kabupaten Langkat, Kabupaten Tanah Karo, Kabupaten Pakpak Bharat, Kota Binjai, Kabupaten Dairi, Kota Siantar, Kabupaten Asahan Kabupaten Simalungun, Kabupaten Batubara, dan Kota Tanjungbalai.

Djarot Saiful Hidayat sebelumnya juga pernah menjadi calon gubernur di Sumatera Utara pada Pilkada 2018. Dia berpasangan dengan Sihar Sitorus yang kini juga menjadi caleg PDIP. Djarot dan Sihar kalah suara dari pasangan Edy Rahmayadi dan Musa Rajekshah dalam Pilkada Sumut tahun lalu.

Djarot mengaku sudah mendapatkan suara lebih dari 100.000 di dapilnya. “Suara saya lebih dari 140.000,” ujar Djarot.

Meski demikian, Djarot SaifulHidayat mengajak semua masyarakat untuk menunggu hasil penghitungan resmi Komisi Pemilihan Umum. Hasil penghitungan resmi diumumkan paling lambat pada 22 Mei 2019.

sumber | kompas.com

Related posts

Leave a Comment